Minggu, 29 Maret 2020

Tips Mudah Lenyapkan Kerak Keramik Kamar Mandi


Masalah pada lantai keramik kamar mandi masih didominasi dengan kerak membandel. Dari dampak buruknya bisa membuat tampilan interior kamar mandi jadi kurang nyaman. Bahkan dari segi kesehatannya juga berkurang. Sehingga ada baiknya kalau Anda bisa mencoba mengandalkan berbagai cara mudah untuk bisa kurangi efek dan juga dampak buruk dari keramik.

Pemilihan tahapan dan prasarana untuk membersihkan lantai kamar mandi dari kerak membandel akan selalu membuahkan manfaat secara tepat. Meskipun pembersihan dilakukan secara rutin, tetap saja ada potensi untuk memunculkan kembali kerak tersebut. Bahkan dari proses pembersihannya membutuhkan waktu cukup lama sehingga ada baiknya Anda harus mencoba untuk memanfaatkan semua cara tepat dalam menghilangkan kerak.

Tips Mudah Lenyapkan Kerak Keramik Kamar Mandi

Tahapan Hilangkan Kerak di Keramik Kamar Mandi
Masalah kerak membandel yang ada di lantai kamar mandi bisa menjadi tolak ukur mengenai upaya yang harus dicermati. Bahkan prosedur menghilangkan kerak di lantai keramik dapat Anda lakukan dengan beberapa tahapan berikut ini.

Persiapan Bahan Utama
Pada langkah pertama ada bahan yang harus tersedia diantaranya sikat kamar mandi, kuas cat berukuran sedang, air panas, cairan pembersih lantai sebanyak 100ml, bahan citric acid sebanyak 50gram. Ditambah lagi air dingin, dan ember. Mendapatkan bahan citric acid tidaklah sulit, karena Anda bisa menggunakan fasilitas toko bahan kimia terpercaya di sekitar Anda.

Pembuatan Ramuan Khusus Penghilang Kerak
Tahapan berikutnya bisa dengan membuat ramuannya. Tahapan pertama siapkan ember kemudian tuangkan citric acid, dan ditambah dengan cairan pembersih lantai. Jangan lupa proses selanjutnya menuangkan air panas dan aduklah sampai merata sempurna. Langkah terakhir berikan sedikit air dingin untuk menuntaskan proses pembuatan larutan penghilang kerak membandel.

Pengolesan Ramuan Penghilang Kerak
Proses pengolesan ramuan penghilang kerak juga perlu hati-hati. Pengolesan bisa menggunakan kuas yang sudah dipersiapkan. Kemudian arah dari pengolesan kuas tersebut harus merata dan nantinya kerak pada keramik bisa terangkat dalam beberapa waktu. Cara pengolesan perlu diperhatikan, sebab ada banyak kalangan masih salah mengaplikasikan ramuan penghilang kerak tersebut.

Menyikat Olesan Ramuan
Tahapan berikutnya adalah menyikat olesan ramuan yang bisa memberi dampak pada proses menghilangkan kerak di keramik. Biasanya dari proses menghilangkan kerak dari tahapan pengolesan membutuhkan waktu selama 10 menit saja. Proses penyikatan juga harus berhati-hati dan sebaiknya dilakukan secara perlahan agar bahan ramuan tidak menciprat ke bagian mata.

Pembilasan
Setelah selesai proses pengolesan dan penyikatan, maka tahapan berikutnya adalah pembilasan. Dari tahapan pembilasan menggunakan air bersih ini memang harus terlihat hilang bersih dan pastikan kondisi keramik tidak licin. Proses pembilasan menggunakan air bersih hanya memakan waktu singkat, akan tetapi memastikan bahwa kondisi keramik tidak licin membutuhkan waktu dan kapasitas air cukup banyak.

Pilih Pembersih Porselen atau Ramuan Sendiri
Perbandingan penggunaan pembersih porslen dan ramuan sendiri jelas tidak sama. Pada sisi harga kemungkinan besar lebih mahal pada penggunaan porselen. Akan tetapi dari praktisnya memang bisa diandalkan dari segi porselen dibandingkan membuat ramuan sendiri. Dari segi hemat pastinya penggunaan ramuan sendiri akan jadi pilihan tepat.

Masalah kerak pada keramik kamar mandi harus cepat dihilangkan dengan metode sederhana di atas. Maka dari itu skala dari penggunaan rancangan dan standar pembersih lantai sekarang ini makin memudahkan siapa saja. Jadi membuat kondisi lantai keramik lebih sehat dan bersih bebas kerak sudah lebih mudah tanpa harus mengeluarkan biaya besar.