Selasa, 12 November 2019

Menyiapkan Bekal Pernikahan Dengan Cara Investasi, Begini Caranya


Menyiapkan pernikahan memang menjadi kendala bagi sebagian orang. Banyak pengeluaran yang dibutuhkan untuk itu. Belum lagi jika berencana membuat acara prewedding. Tentu biaya yang dikeluarkan akan lebih banyak. Salah satu solusi agar mempersiapkan biaya pernikahan lebih mudah adalah dengan investasi.

Bagi pasangan yang berencana menikah, investasi yang baik perlu dilakukan agar tidak ada lagi kendala keuangan ketika hari H tiba. Jika memungkinkan lakunlah perencanaan dari sekarang. Sebab merencanakan pernikahan jauh-jauh hari lebih menghemat tenaga dan finansial. Penjelasan dibawah ini akan membantu pasangan yang ingin mempersiapkan pernikahan.

Menyiapkan Bekal Pernikahan Dengan Cara Investasi, Begini Caranya

Biaya Pernikahan
Mungkin sebagian pasangan masih bingung, Berapa sih total keuangan yang harus dikeluarkan untuk hari H?, investasi yang baik untuk pernikahan membutuhkan waktu berapa lama? Untuk menjawab pertanyaan itu, tentunya pasangan harus membuat perincian yang detail dulu. Gunanya agar ada target dan perencanaannya jelas serta terarah. Berikut simulasi rincian mengadakan pernikaan :

·         Biaya gedung = Rp. 8.000.000,-
·         Biaya dekorasi=  Rp. 4.000.000,-
·         Busana Pengantin= Rp. 10.500.000,-
·         Biaya dokumentasi= Rp. 4.000.000,-
·         Biaya Hiburan= Rp. 3.000.000,-
·         Transportasi= Rp. 4.000.000,-
·         Katering= Rp. 14.000.000,-
·         Souvenir dan Undangan= Rp. 5.000.000,-
·         Perangkat nikah= Rp. 1.500.000,-
·         Lain-lain= Rp. 6.000.000,-

Total dari contoh perancanaan diatas sebesar 60 juta. Simulasi diatas bisa dirubah tergantung harga yang biasa dipatok di daerahnya masing-masing. Setelah itu barulah membuat perencanaan investasi. Banyak opsi yang bisa dipilih untuk itu, salah satunya dengan memakai jasa Amartha.

Tentukan Jenis Investasi yang Akan Dipakai
Langkah awal untuk memulai investasi online adalah tentukan dulu jenisnya, keuntungan serta resikonya, kemudian jangka waktunya. Salah satu jenis yang biasa dipilih adalah peer to peer lending. Jenis ini sangat pas untuk pasangan yang ingin merencanakan pernikahan. Beruntung Amartha memakai metode peer to peer lending dan sangat berpengalaman dibidang ini.

Peer to peer lending adalah layanan finansial yang banyak digemari oleh kaula muda. Hal ini, karena P2P memberikan keuntungan tinggi beserta aksesnya yang mudah. Sepasang kekasih yang awam dengan seluk beluk investasi bisa menggunakan layanan berbasi P2P. Sebab investor dan yang profesional dapat dengan mudah menggunakannya.

Sisihkan Biaya Gaji Untuk Investasi di Amartha
Pasangan yang ingin menikah perlu menyisihkan sebagian gajinya untuk biaya tersebut. Katakanlah pasangan tersebut secara bersama-sama bisa menyisihkan gajinya 3 juta perbulan. Maka mereka berdua bisa menambahkan modal investasi online sebesar 3 juta setiap bulan.

Perlu diketahui, Amartha membuka minimal investasi sebesar 3 juta. Mereka juga akan mendapatkan keuntungan sebesar 15% setiap tahun serta cashflow minggiuan. Disana, pembayaran angsuran juga bisa diambil kapanpun.

Mengapa Berinvestasi di Amartha
Amartha Group juga terkenal dengan kemudahannya berinvestasi. Para investor bisa mulai tanam modal hanya dengan uang 3 juta. Investasi online di Amartha juga lebih aman dan mudah dengan inovasi baru yang diterapkannya. Para investor bebas memilih untuk berinvestasi di sektor rill yang ia minati. Mereka  juga dapat mengetahui peringkat tiap mitra yang bergabung dengan Amartha.

Kelebihan lainnya, investor tidak perlu khawatir jika bermitra di Amartha. Sebab ada jaminan dari Perum Jamkrindo yang bisa menjamin modal yang telah ditanam dapat kembali. Bagi pasangan yang ingin menikah, khususnya yang belum mengenal dunia investasi, jaminan ini akan menyelamatkan modal ketika terjadi sesuatu.

Mari investasi yang baik dengan Amartha dan mulai rencanakan pernikahan. Berinvestasi di Amartha adalah solusi untuk sepasang kekasih yang ingin menikah.